10 Hal Yang paling Aneh Yang Ada Di Luar Angkasa

Dari miniatur lubang hitam untuk distorsi di struktur ruang-waktu, dari galaksi yang memakan satu sama lain dengan hal yang tidak dapat dilihat atau dideteksi secara langsung ... ruang angkasa penuh dengan hal yang aneh. Berikut ini keanehan tersebut, dari MSN dan Space.com:

10. Quasar


Sperti mercusuar yang cerah ini bersinar ke kita, yang terlihat dari tepi alam semesta dan pengingat untuk ilmuwan tentang rumitnya alam semesta kita.

Benda ini melepaskan energi lebih lebih besar dari ratusan galaksi yang digabungkan.

Menurut kesepakatan umum Suar itu adalah lubang hitam raksasa berada di jantung galaksi yang letaknya sangat jauh.Gambar ini adalah quasar 3C 273, difoto pada tahun 1979.

9. Energi Kosong


Fisika kuantum mengatakan kepada kita yang bertentangan dengan penampilan, ruang kosong adalah gelembung buatan dari "virtual" partikel subatomik yang terus-menerus diciptakan dan dihancurkan.

Partikel sekilas menyebar ke setiap sentimeter kubik ruang dengan energi tertentu yang, menurut relativitas umum, memproduksi gaya anti-gravitasi dan mendorong ruang terpisah. Tapi, Tak seorang pun tahu apa yang sebenarnya menyebabkan percepatan perluasan alam semesta.

8. Anti-materi


Seperti alter ego-Superman, Bizzaro, partikel penyusun materi normal juga memiliki versi yang berlawanan dari diri mereka sendiri.

Sebuah elektron memiliki muatan negatif, misalnya, tapi pada anti-materi yang setara, ada positron yang positif.

Materi dan anti-materi memusnahkan satu sama lain ketika mereka bertabrakan dan massa mereka akan dikonversi menjadi energi murni dengan persamaan Einstein E = mc2. danBeberapa desain pesawat luar angkasa menggabungkan mesin futuristik anti-materi.

7.Lubang Hitam Mini


Jika teori baru yang radikal "braneworld" tentang gravitasi adalah benar, maka yang tersebar di seluruh sistem tata surya kita adalah ribuan lubang hitam mini, masing-masing seukuran inti atom.

Tidak seperti saudara-saudara mereka yang lebih besar, lubang-lubang hitam mini-sisa purba dari Big Bang dan mempengaruhi ruang-waktu berbeda karena berhubungan dekat dengan dimensi kelima.

6. Latar BElakang Gelombang Pendek Kosmik


Juga dikenal sebagai CMB, radiasi ini adalah sisa primordial dari Big Bang yang melahirkan alam semesta.
Pertama kali terdeteksi selama 1960-an sebagai suara radio yang tampaknya berasal dari seluruh penjuru di ruang angkasa. CMB dianggap sebagai salah satu bukti terbaik untuk teori Big Bang.

pengukuran suhu CMB oleh proyek WMAP menghasilkan -455 derajat Fahrenheit (-270 Celsius).

5.Materi Gelap/ kosong


Para ilmuwan pikir materi kosong membentuk sebagian besar materi di alam semesta, tetapi tidak dapat dilihat atau dideteksi secara langsung dengan menggunakan teknologi saat ini.

berkisar dari neutrino ringan untuk lubang hitam tidak terlihat.Beberapa ilmuwan mempertanyakan apakah materi gelap itu nyata, dan menunjukkan bahwa misteri itu akan dapat memecahkan pemahaman yang lebih baik tentang gravitasi.

4. Exoplanets


Sampai sekitar awal 1990-an, planet-planet yang dikenal di alam semesta adalah yang ada dalam tata surya kita.

Tapi Para astronom telah mengidentifikasi lebih dari 190 planet ekstrasolar (Juni 2006). Mulai dari dunia gas raksasa yang massanya seperti bintang yang ke kecil, yang berbatu dan mengorbit redup, kemerahan seperti kurcaci. Mereka sejauh ini belum menemukan bumi kedua. tapi Para astronom umumnya percaya bahwa dengan teknologi yang lebih baik suata saat kita akan menemukan planet yang mirip bumi.

3.Gelombang Gravitasi


Gelombang Gravitasi adalah distorsi di struktur ruang-waktu yang diprediksi oleh teori relativitas umum Albert Einstein.

The waves travel at the speed of light, but they are so weak that scientists expect to detect only those created during colossal cosmic events, such as black hole mergers like the one shown above.
Gelombang bergerak dengan kecepatan cahaya, tetapi mereka sangat lemah sehingga ilmuwan berharap untuk bisa mendeteksi saat kejadian kosmik kolosal, seperti merger lubang hitam seperti yang ditunjukkan di atas. LIGO dan LISA merupakan dua detektor dirancang untuk menemukan gelombang yang sukar dipahami.

2. Galaksi kanibal


Seperti kehidupan di Bumi, galaksi bisa "memakan" satu sama lain dan berkembang dari waktu ke waktu.

tetangga Bima Sakti, Andromeda, saat ini sedang memakan salah satu satelitnya. Lebih dari selusin bintang cluster tersebar di Andromeda, yang merupakan kosmis sisa-sisa yang pernah dimakan Andromeda di masa lalu.

Gambar di atas adalah dari simulasi Andromeda dan galaksi kita bertabrakan, sebuah peristiwa yang akan terjadi di sekitar 3 milyar tahun kedepan.

1. Neutrino


Neutrino adalah elektrik netral, hampir massa-kurang dari partikel dasar yang dapat melewati berkilo-kilo jalurnya tanpa hambatan. Beberapa melewati tubuh Anda saat Anda membaca ini. Partikel "hantu" ini dihasilkan dalam kebakaran dan dalam pembakaran, bintang sehat serta dalam ledakan ledakan supernova bintang-bintang yang sekarat.

Dewasa ini Detektor sedang tertanam di bawah tanah, bawah laut, atau ke dalam bongkahan besar es sebagai bagian dari IceCube, sebuah proyek pendeteksian neutrino.


sumber : http://banyaktahunya.blogspot.com/2011/12/10-hal-yang-paling-aneh-yang-ada-di.html

0 Comment:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►